Langsung ke konten utama

Dongkrak Perekonomian Bengkulu, Pelindo Bengkulu Lakukan Mou Dengan PLN W2SJB

Guna meningkatkan produktifitas operasional serta mengembangkan aktifitas di Pelabuhan, PT.Pelindo II Bengkulu melakukan penandatangan nota kesepahaman (Mou) dengan PT.PLN Persero Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (W2SJB) cabang Bengkulu, Selasa (21/11).

Menurut Direktur Utama PT.Pelindo II Elvyn, kesepakatan ini diharapkan menjadi salahsatu langkah maju untuk dapat bersama-sama meningkatkan peran pelabuhan, guna mendongkrak  perekonomian Bengkulu.

“Dengan adanya kepastian pasokan listrik di pelabuhan akan memudahkan kita untuk mengembangkan aktifitas pelabuhan, seperti operasional maupun arus bongkar muat yang lebih cepat, sehingga dapat menjadikan perekonomian  Bengkulu lebih baik, ” sebut Elvyn, saat usai menyaksikan Mou tersebut.

Disampaikannya lebih lanjut, saat ini pihaknya telah memiliki program secara nasional guna menggantikan sistem operasional yang menggunakan minyak bumi ke sistem elektrikal, sehingga kegiatan operasional tersebut dapat efesiensi.

Sementara itu, Direktur Regional Sumatera PT.PLN Persero Wiluyo mengatakan, pasokan listrik yang akan disalurkan ke pelabuhan PT.Pelindo II Bengkulu pada tahap pertama akan disalurkan sebesar 65 KPA hingga 200 KPA, yang dimulai tahun 2018 hinga tahun 2020 nanti.

“PLN  siap melistriki pelabuhan Pulau Baii, sesaui dengan program Gubernur Bengkulu agar seluruh transportasi sumber daya alam dapat melalui Pelabuhan Bengkulu, guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi Bengkulu,” kata Wiluyo.

Pada kesempatan yang sama, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sangat mendukung adanya kerjasama tersebut, dimana sebutnya, dengan adanya tambahan pasokan listrik di Pelabuhan Bengkulu, akan semakin memperbaiki pertumbuhan perekonomian Bengkulu nantinya.
“Diharapkan ini dapat memperjelas posisi Pelindo Bengkulu dalam menunjang perekonomian Bengkulu, apalagi jika pelabuhan kita nantinya menjadi salahsatu arus keluar masuk barang diwilayah Sumatera, maka dapat mengendalikan inflansi di wilayah Sumatera ini,” tutur Plt Gubernur  Rohidin Mersyah.

Sebagai pimpinan daerah, dirinya mengucapkan selamat dan terima kasih  kepada pihak PLN dan Pelindo II Bengkulu yang telah berpartisipasi dalam peningkatan perekonomian dan pembangunan di Bengkulu.

“Ini menarik untuk terus kita dorong, walaupun hal ini diluar kontek pemerintah Bengkulu, namun, kami yang akan menerima manfaatnya,” tutup Rohidin. (Saipul-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tingkatkan Kapasitas Diri, TP PKK Bengkulu Gelar Pelatihan ESQ

Demi meningkatkan kapasitas diri dan mengendalikan emosi, intelektual dan spiritual, Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bengkulu mengadakan Pelatihan pengembangan Emotional Spiritual Quotient (ESQ). Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Hj. Lily Ridwan Mukti mengaku sangat menyambut baik adanya acara pelatihan dan pengembangan diri seperti ESQ, menurut Lily hal ini penting untuk kehidupan sehari-hari. “Saya bersyukur dapat hadir disini, kegiatan ini luar biasa, karena akan menjadi modal besar bagi pengembangan dalam diri,” tutur Lily sesaat membuka Pelatihan ESQ di Madelin Hotel, Senin(15/5). Ibu Lily Menambahkan melalui ESQ peserta akan diajak untuk menciptakan sebuah titik keseimbangan antara kecerdasan intelektual, kecerdasan emosi, dan kecerdasan spiritual. Serta membuat pembaharuan dalam kehidupan, menjadi pribadi yang tangguh dan siap menghadapi tantangan. “Saya pernah mengikuti kegiatan ini, semua perasaan akan kita dapatkan. Namun hal tersebut untuk membantu kehidupan ki

Kunjungi Rumah Bung Karno Di Bengkulu, Puan Maharani Dorong Perbaikan Situs Sejarah

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Puan Maharani ungkapkan rasa bangga, bisa kembali hadir di Bengkulu. Menurutnya, Bengkulu merupakan tempat bersejarah berdirinya Republik Indonesia. Mengunjungi rumah Bung Karno saat pengasingan di Bengkulu, dirinya mendorong perbaikan dan perawatan situs sejarah. "Ini Pak Mendikbud (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Red) mau berkontribusi, mau membantu pemeliharaan semua hal yang berkaitan dengan Bu Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu. Boleh saja hal-hal yang menjadi sejarah itu dipertahankan tapi jangan kelihatan kusam," tutur Puan saat pembukaan Lasenas (Lawatan Sejarah Nasional) di Bengkulu, Senin (15 Mei 2017). Menjaga sejarah, kata putri Presiden Indonesia ke-5 ini, bukan hanya pada fisik saja, namun terdapat nilai yang terkandung dalam sejarah itu sendiri. Sehingga, bangsa dengan generasi-generasi berikutnya bisa melihat dan memahami perjalanan sejarah secara utuh. Saat itu, Pua

Boy Sang Petarung MMA Asal Bengkulu

Provinsi Bengkulu patut berbangga, seorang petarung asal Bengkulu Deni Arif Fadhillah atau yang akrab disapa Boy kendati belum mampu meraih juara pada kelas bulu pada One Pride Mixed Martial Arts (MMA), namun telah mengangkat nama Bengkulu dikancah Nasional. Hal ini diungkapkan Plt. Sekda Provinsi Bengkulu Gotri Suyadi saat menerima kunjungan Boy yang didampingi Pelatih dan Manager serta Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu Elfi Hamidy dan Kadispora Provinsi Bengkulu Meri Sasdi. “Atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu ikut berbangga dan memberikan mensuport karena telah membawa nama Provinsi Bengkulu ke kancah Nasional,” jelas Plt. Sekdaprov Gotri Suyadi di ruang kerjanya. Sekdaprov mengharapkan masyarakat Bengkulu dapat mendukung serta memberikan suport karena menurutnya ini merupakan sebuah harapan terhadap kebangkitan perolahragaan di Provinsi Bengkulu yang kini sedang dilakukan oleh Pemprov Bengkulu. “MMA ini bagi masyarakat Bengkulu akan menjadi kebanggaan yang