Langsung ke konten utama

TMMD Buka Jalan Tembus Desa Talang Empat ke Pondok Kubang

Plt Gubernur menghadiri pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 di Kabupaten Bengkulu Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu bulan dari 27 September hingga 26 Oktober 2017.

Sasaran TMMD ini, berupa pembuatan badan jalan sepanjang 8.550 meter dengan lebar 10 meter yang menghubungkan Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi dan Desa Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang, rehap lantai jembatan, serta pembuatan empat jembatan darurat.

Selain pembangunan fisik, dalam kegiatan TMMD ini juga akan dilakukan penyuluhan kepada masyarakat mengenai kesadaran bela Negara dan wawasan nusantara, penyuluhan kesehatan, kerukunan umat beragama dan bina keluarga. 

Diharapkan melalui pembukaan akses jalan ini, pembangunan di padesaan akan terpacu dan menggerakkan roda perekonomian yang berujung pada kesejahteraan masyarakat.

“Saya kira ini penting sekali, bagaimana membangun kehidupan masyarakat yang lebih dinamis dengan kegiatan penyuluhan non fisik dan selain itu keikutsertaan masyarakat maupun TNI dalam rangka ikut membangun daerah  terasa betul manfaatnya,” ujar Rohidin Mersyah seusai mengikuti upacara pembukaan TMMD.

Plt Gubernur berharap, TMMD yang selama ini lebih banyak berorientasi pada pembukaan jalan baru, ke depan dapat melakukan peningkatan kualitas jalan dan pengerasan dengan material yang berasal lokasi tersebut dan tetap melibatkan warga masyarakat.

Dikatakan komandan Korem 041 Gamas Agung Pambudi, TMMD merupakan upaya TNI membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI.

“Ini upaya TNI angkatan darat pendampingan percepatan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia,” katanya

Sementara itu, Bupati Bengkulu Tengah Feri Ramli, mengaku senang dan menyampaikan terimakasih mendapatkan bantuan dari TNI manunggal membangun desa dan berharap kegiatan ini memacu percepatan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah. (Fredy-Media Center Pemrpov Bengkulu)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Investor Spanyol Jajal Investasi Sapi Galician Blond di Bengkulu

BENGKULU-MC. Menjadikan Provinsi Bengkulu sebagai “lumbung daging” sesuai dengan salah satu program Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tampaknya mulai menemukan jalannya. Hal ini ditandai dengan kedatangan investor asal Spanyol yang tertarik berinvestasi di Bumi Rafflesia.
Bersama rekannya, Manuel Albores Cabo selaku President Director PT. Indogal Group meyakinkan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, jika keberhasilan investasi ini bisa mengangkat nama Bengkulu dan mensejahterakan masyarakat.

Dikatakan Manuel Albores, dengan jenis sapi Galician Blond yang dikembangbiakkan di wilayah Bengkulu, besar kemungkinan proyek tersebut akan menjadikan Bengkulu sebagai daerah pengekspor daging terbesar di Indonesia.
 “Wilayah Indonesia termasuk Bengkulu sangat cocok dengan pengembangbiakan sapi Galician Blond yang nantinya juga dikawin silangkan dengan sapi local. Hal ini juga didukung kondisi cuaca dan iklim Bengkulu yang cocok sebagai lokasi peternakan,” ungkap Manuel Albores dalam presentasinya dih…

Seluruh OPD Diminta Optimalkan Kinerja Pelayanan Publik

Bengkulu-Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti menekankan ke seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemprov Bengkulu, mengoptimalkan kinerja pelayanan publik. Hal ini juga untuk menidaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo terkait peningkatan kinerja dan efesiensi pelaporan keuangan beberapa waktu lalu, dengan agenda Rakor Laporan atas Realisasi Anggaran tahun 2017.
Tidak hanya realisasi penggunaan anggaran, tetapi lebih mengutamakan dampak atas program yang dilaksanakan. Apakah anggaran yang telah dikeluarkan memberikan dampak positif bagi pembangunan daearah.
“Terkait dengan pelayanan publik jelas kita harus berbenah. Kalau kita sama-sama ingin bekerja serius, maka nilai A tidak mustahil bisa kita dapatkan,” ungkap Sekda Provinsi Begkulu Nopian Andusti pada Rapat Koordinasi Peningkatan Manajemen Akuntabilitas Kinerja, Peningkatan Pelayanan Publik dan Koordinasi Satgas Percepatan Berusaha, di Ruang Rapat Rafflesia, Setda Provinsi Bengkulu, Selasa …

Bengkulu Juara Lomba Cipta Menu Tingkat Nasional

Provinsi Bengkulu raih juara 3 Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat nasional. Lomba yang digelar di Kodam XII Tanjung Pura Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat ini merupakan salah satu rangkaian acara memperingati Hari Pangan se-Dunia ke 37 tahun 2017.
Dalam lomba yang diwakili tim penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Tengah ini, Province Bengkulu menyajikan menu makan pagi Sirenggung Bukit Rimbo Pengadang berbahan utama Jagung, Daging Ayam, Kacang Merah, Telur dan Wortel, Selanjutnya Abon Jantung Pisang, Jus Sirsak Jambu Biji dan Susu Sapi Segar.
Untuk menu makan siang, tim penggerak PKK Bengkulu Tengah yang merupakan juara tingkat provinsi tahun 2016 ini, menyajikan Nasi Kamer berbahan Talas Sawut dan Kacang Merah. Selain itu ada menu  Nacang Udang Sungai Suci,  Dendeng Jamur Gerigit,  dan minuman Buah Undak Kalamansi dengan selingan Lemang Keladi isi Ayam.
Sedangkan menu makan malam, tim dari Province  Bengkulu menyajikan Nasi Panggang Putri Rindang Bulan, D…