Langsung ke konten utama

Inspirator Logo Wonderful 2020 Pimpin Dehasen

Gubernur Ridwan Mukti turut hadir dalam pelantikan Prof. Dr. agr. Ir. Johan Setianto, sebagai rektor Stikes Dehasen menggantikan Prof. Ir. Sigit Nugroho, M. Sc, Ph.D.


Pada momen ini Gubernur menyampaikan peran penting dunia pendidikan bagi daerah dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan sehingga mampu menghapus ketertinggalan dan kemiskinan.

"Dunia Pendidikan berperan penting membentuk karakter masyarakat dan mampu menghapus kemiskinan daerah," Ungkap Ridwan Mukti saat Pelantikan Rektor Universitas Dehasen periode 2017-2021 di Aula Stikes Dehasen, Sabtu(17/6).

Selain itu, Universitas Dehasen diharapkan turut serta dalam mendukung program prioritas daerah dan membangun daerah dari beberapa sektor sebab Rektor Dehasen kali ini merupakan salah satu inspirator logo wonderful Bengkulu yaitu Ayam Brugo sebagai ikon. Ridwan Mukti juga memberikan tantangan Universitas Dehasen untuk membuka fakultas kemaritiman sebab Bengkulu memiliki potensi yang kaya.

"Dehasen semoga dapat berperan dalam kemajuan daerah, potensi laut kita kaya namun belum ada Universitas yang mengembangkannya semoga Dehasen dapat mewujudkannya," tutur RM sapaan akrab Ridwan Mukti.



Ketua Yayasan Dehasen Bando Amin C. Kader mengatakan Dehasen terus berbenah menuju Universitas terbaik, beberapa fasilitas penunjang Mahasiswa seperti Tenaga pengajar, Gedung Perkuliahan, maupun Beasiswa terus diupayakan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang Unggul. Provinsi ini (Bengkulu) memiliki potensi luar biasa dalam beberapa aspek seperti letak geografis, pariwisata, dan kekayaan alam, kita harus bersama membantu pemerintah untuk membangun demi lepas dari ketertinggalan dari provinsi lain.

"Kita semua wajib bersatu untuk membuat Bengkulu berkembang, ibarat sapu lidi jika hanya satu yang bergetak tentu akan patah, namun jika sudah bersatu akan semakin kuat. Selain itu, Dehasen akan ikut mewujudkan Wonderful 2020 dan Bengkulu Tersenyum sebab Dehasen memiliki SDM Kreatif, Berkualitas dan Berintelektual," tutur Bando Amin yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Kepahiang.

Selain itu, Menurut Slamet Widodo Ketua Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah II, Dehasen memiliki potensi menjadi universitas yang berkembang, hal ini terbukti dengan beberapa prestasi yang ditorehkan. Slamet mengharapkan Dehasen segera meningkatkan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) sebab saat ini masih masuk dalam kategori B.

"Dehasen salah satu Universitas berkembang yang berada di Kopertis wilayah II, AIPT A pasti akan mudah diraih jika Dehasen terus begini," ujar Slamet.

Turut hadir Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli,  Bupati Bengkulu Utara Mian, Rektor UMB Ahmad Dahsan, perwakilan Forkopimda, dan Perwakilan Universitas Lainnya. (Dimas – Medai Center Pemprov)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Investor Spanyol Jajal Investasi Sapi Galician Blond di Bengkulu

BENGKULU-MC. Menjadikan Provinsi Bengkulu sebagai “lumbung daging” sesuai dengan salah satu program Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tampaknya mulai menemukan jalannya. Hal ini ditandai dengan kedatangan investor asal Spanyol yang tertarik berinvestasi di Bumi Rafflesia.
Bersama rekannya, Manuel Albores Cabo selaku President Director PT. Indogal Group meyakinkan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, jika keberhasilan investasi ini bisa mengangkat nama Bengkulu dan mensejahterakan masyarakat.

Dikatakan Manuel Albores, dengan jenis sapi Galician Blond yang dikembangbiakkan di wilayah Bengkulu, besar kemungkinan proyek tersebut akan menjadikan Bengkulu sebagai daerah pengekspor daging terbesar di Indonesia.
 “Wilayah Indonesia termasuk Bengkulu sangat cocok dengan pengembangbiakan sapi Galician Blond yang nantinya juga dikawin silangkan dengan sapi local. Hal ini juga didukung kondisi cuaca dan iklim Bengkulu yang cocok sebagai lokasi peternakan,” ungkap Manuel Albores dalam presentasinya dih…

Seluruh OPD Diminta Optimalkan Kinerja Pelayanan Publik

Bengkulu-Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti menekankan ke seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemprov Bengkulu, mengoptimalkan kinerja pelayanan publik. Hal ini juga untuk menidaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo terkait peningkatan kinerja dan efesiensi pelaporan keuangan beberapa waktu lalu, dengan agenda Rakor Laporan atas Realisasi Anggaran tahun 2017.
Tidak hanya realisasi penggunaan anggaran, tetapi lebih mengutamakan dampak atas program yang dilaksanakan. Apakah anggaran yang telah dikeluarkan memberikan dampak positif bagi pembangunan daearah.
“Terkait dengan pelayanan publik jelas kita harus berbenah. Kalau kita sama-sama ingin bekerja serius, maka nilai A tidak mustahil bisa kita dapatkan,” ungkap Sekda Provinsi Begkulu Nopian Andusti pada Rapat Koordinasi Peningkatan Manajemen Akuntabilitas Kinerja, Peningkatan Pelayanan Publik dan Koordinasi Satgas Percepatan Berusaha, di Ruang Rapat Rafflesia, Setda Provinsi Bengkulu, Selasa …

Bengkulu Juara Lomba Cipta Menu Tingkat Nasional

Provinsi Bengkulu raih juara 3 Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat nasional. Lomba yang digelar di Kodam XII Tanjung Pura Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat ini merupakan salah satu rangkaian acara memperingati Hari Pangan se-Dunia ke 37 tahun 2017.
Dalam lomba yang diwakili tim penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Tengah ini, Province Bengkulu menyajikan menu makan pagi Sirenggung Bukit Rimbo Pengadang berbahan utama Jagung, Daging Ayam, Kacang Merah, Telur dan Wortel, Selanjutnya Abon Jantung Pisang, Jus Sirsak Jambu Biji dan Susu Sapi Segar.
Untuk menu makan siang, tim penggerak PKK Bengkulu Tengah yang merupakan juara tingkat provinsi tahun 2016 ini, menyajikan Nasi Kamer berbahan Talas Sawut dan Kacang Merah. Selain itu ada menu  Nacang Udang Sungai Suci,  Dendeng Jamur Gerigit,  dan minuman Buah Undak Kalamansi dengan selingan Lemang Keladi isi Ayam.
Sedangkan menu makan malam, tim dari Province  Bengkulu menyajikan Nasi Panggang Putri Rindang Bulan, D…