Langsung ke konten utama

Apel Perdana 2018, Plt Gubernur Bengkulu Evaluasi Kinerja

 
Bengkulu - Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pimpin apel perdana tahun 2018, dalam arahannya Rohidin evaluasi kinerja pejabat di lingkungan pemprov dan meminta setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan saling koordinasi.

"Program 2018 harus berjalan sesuai rencana dan terstruktur," ujar Plt Gubernur saat pimpin apel perdana di lapangan Pemprov Bengkulu, 2/1.

Rohidin menekankan, Penyerapan Anggaran harus terealisasi sesuai rencana pada 2018, jika tidak, maka akan berdampak pada ekonomi masyarakat. 

"Tahun lalu, APBD 3,4 Triliun tidak berjalan sesuai rencana, masih banyak tersisa 570 M. Ini harus diubah, Jika terus terjadi akan berdampak ke masyarakat," tegas Rohidin 

Menurutnya, 2018 harus ada perbaikan dalam sistem kinerja ASN, Akselerasi percepatan pembangunan harus memiliki progres agar pada akhir tahun memetik hasil. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab kita untuk Provinsi Bengkulu. 

"Ekspektasi masyarakat kepada Pemerintah sangat besar untuk melihat kemajuan daerah. Mari kita bekerja sesuai sistem administrasi, dan bantu saya untuk membangun Bengkulu lebih baik lagi," pungkas Rohidin menutup apel pagi 

Plt Gubernur Pimpin Rapat Kepala-kepala OPD

Pasca melaksanakan apel perdana, Plt Gubernur Rohidin Mersyah memimpin rapat terbatas dan meminta seluruh Kepala OPD membentuk tim kecil untuk turun ke lapangan, memantau hasil program 2017. Apabila ditemukan masih ada kekurangan, tentu harus ada perbaikan. 

"Awal tahun ini, coba bentuk tim kecil untuk memantau progres program 2017. Agar dapat dievaluasi pada tahun ini," tutur Rohidin pada rapat terbatas awal tahun, di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur, Selasa(2/1).

Rohidin menambahkan, pada kesempatan acara tertentu Asisten Setda harus ikut hadir mendampingi. Hal ini, agar apa yang disampaikan langsung dapat didengar dan dijalankan sesuai intruksi. 

"Asisten harus dampingi agar intruksi saya ada tindak lanjut," papar Rohidin (Dimas-Humas-MediacenterBkl)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Investor Spanyol Jajal Investasi Sapi Galician Blond di Bengkulu

BENGKULU-MC. Menjadikan Provinsi Bengkulu sebagai “lumbung daging” sesuai dengan salah satu program Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tampaknya mulai menemukan jalannya. Hal ini ditandai dengan kedatangan investor asal Spanyol yang tertarik berinvestasi di Bumi Rafflesia.
Bersama rekannya, Manuel Albores Cabo selaku President Director PT. Indogal Group meyakinkan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, jika keberhasilan investasi ini bisa mengangkat nama Bengkulu dan mensejahterakan masyarakat.

Dikatakan Manuel Albores, dengan jenis sapi Galician Blond yang dikembangbiakkan di wilayah Bengkulu, besar kemungkinan proyek tersebut akan menjadikan Bengkulu sebagai daerah pengekspor daging terbesar di Indonesia.
 “Wilayah Indonesia termasuk Bengkulu sangat cocok dengan pengembangbiakan sapi Galician Blond yang nantinya juga dikawin silangkan dengan sapi local. Hal ini juga didukung kondisi cuaca dan iklim Bengkulu yang cocok sebagai lokasi peternakan,” ungkap Manuel Albores dalam presentasinya dih…

Tiga Raperda Akhirnya Disahkan

MC – Bengkulu, Tiga Raperda yakni RPJMD tahun 2016 - 2021, Penetapan Kawasan tanpa Rokok dan Penanggulangan Penyakit HIV – AIDS di Provinsi Bengkulu akhirnya disetujui oleh DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (13/6).

Sempat terjadi berdebatan sengit saat pengambilan keputusan terkait dengan penetapan Raperda Kawasan Tanpa Rokok, hal ini disebabkan dari delapan fraksi, 4 fraksi yakni fraksi PDIP, Golkar, Nasdem serta Partai Keadilan dan Pembangunan memilih setuju untuk ditetapkan.
Sedangkan 4 fraksi lainnya yakni Demokrat, Gerindra, PAN serta PKB memilih tidak setuju, hasil imbang ini akhirnya dilakukan voting dengan perolehan suara 21 menyetujui dan 8 tidak setuju.
Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti pun mengapresiasi jalannya demokrasi yang berjalan di DPRD Provinsi Bengkulu, menurut Gubernur kebersamaan tetap terjaga dan perbedaan yang tetap dihormati, merupakan demokrasi sesungguhnya yang diinginkan oleh Indonesia.

“Insya Allah Bengkulu melalui ruang paripurna ini mampu untuk berkontribusi k…

Seluruh OPD Diminta Optimalkan Kinerja Pelayanan Publik

Bengkulu-Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti menekankan ke seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemprov Bengkulu, mengoptimalkan kinerja pelayanan publik. Hal ini juga untuk menidaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo terkait peningkatan kinerja dan efesiensi pelaporan keuangan beberapa waktu lalu, dengan agenda Rakor Laporan atas Realisasi Anggaran tahun 2017.
Tidak hanya realisasi penggunaan anggaran, tetapi lebih mengutamakan dampak atas program yang dilaksanakan. Apakah anggaran yang telah dikeluarkan memberikan dampak positif bagi pembangunan daearah.
“Terkait dengan pelayanan publik jelas kita harus berbenah. Kalau kita sama-sama ingin bekerja serius, maka nilai A tidak mustahil bisa kita dapatkan,” ungkap Sekda Provinsi Begkulu Nopian Andusti pada Rapat Koordinasi Peningkatan Manajemen Akuntabilitas Kinerja, Peningkatan Pelayanan Publik dan Koordinasi Satgas Percepatan Berusaha, di Ruang Rapat Rafflesia, Setda Provinsi Bengkulu, Selasa …