Langsung ke konten utama

Olahraga Salah Satu Destinasi Wisata Bengkulu


Olahraga bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Provinsi Bengkulu, seperti olahraga Marathon, Cross, Offroad maupun Triathlon. Hal ini disampaikan Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat pelepasan peserta Rafflesia Bhayangkara Offroad X-Pedition (RBOX) 2017, Sabtu (9/12) di Halaman Polda Bengkulu.

Tampak hadir dalam agenda ini Danrem 041 Gamas Kol. Inf. Irnando Arnold B. Sinaga, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudin, selain itu juga hadir Bupati Kabupaten Kaur Gusril Fauzi.
Peserta yang dilepas berjumlah 80 peserta yang terbagi dalam 2 kelas yakni Kelas Ekstrim dan Kelas Standar, dengan hadiah berupa 1 unit motor besar untuk kelas Ekstrim dan 1 unit motor bebek untuk kelas Standar. Rute RBOX 2017 akan melaui Kota Bengkulu – Seluma  – Bengkulu Tengah  dan  finish di kompleks perkantoran Walikota Bengkulu.

Dijelaskan Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah banyak agenda olahrga yang akan di agendakan di tahun 2018 baik lokal maupun nasional, namun kegiatan tersebut harus terencana serta dikemas dengan baik.Olahraga Offroad sendiri di 2018 akan coba dibuat dalam skala nasional untuk mengenalkan keindahan alam yang ada di Provinsi Bengkulu.
“Kita carikan bagaimana kegiatan itu kita kemas, Triathlon juga begitu, Diving juga begitu kamarin dayung juga sudah jalan, Surfing kemudian Volly Pantai,” jelas Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Jika mampu di koordinir dan eventnya disusun dengan baik, maka kegiatan tersebut akan berjalan sepanjang tahun, penyelenggarannya sendiri tambah Plt. Gubernur Rohidin Mersyah tidak harus berpusat di Kota Bengkulu, namun di bagi ke seluruh Kabupaten di Provinsi Bengkulu. Walaupun diselenggarakan di kabupaten/Kota namun tetap menjadi agendannya Provinsi.

“Kelasnya Provinsi agar penyebaran sumber dayanya itu menyebar di Provinsi Bengkulu, suasananya juga terbangun atas nama Provinsi Bengkulu tidak harus semua dipusatkan di Kota Bengkulu,” jelas Plt. Gubernur Rohidin Mersyah.

Dikesempatan ini Plt. Gubernur Rohidin Mersyah menambah hadiah berupa satu sepeda motor untuk Rafflesia Bhayangkara Offroad X-Pedition (RBOX) 2017, hal ini sebagai suport kepada event – event olahraga yang akan menjadi daya tarik wisata Provinsi Bengkulu kedepannya.

“Nanti saya tambahin satu lagi, mungkin juara favorit atau apapunlah namanya, kita tambah satu motor untuk kriteria silakan panitia penyelenggara yang menentukan,” ungkap Plt. Gubernur Rohidin Mersyah.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Coki Manurung menjelaskan kegiatan Rafflesia Bhayangkara Offroad X-Pedition (RBOX) 2017 ini bermakna agar selalu menjaga ketertiban lalu lintas. Selain menjadi contoh tertib lalu lintas, juga untuk membantu masyarakat jika terjadi bencana. Mereka, tambah Brigjen Pol. Coki Manurung siap membantu kita, mungkin untuk menarik kendaraan yang rusak, membantu masyarakat dan sebagainya.

“Sangat bermakna ganda, banyak sekali kepentingannya dalam offroad ini, mudah – mudahan hari ini pelaksanaannya berjalan dengan lancar, yang kita utamakan adalah ketertiban lalu lintas di jalan,” tegas Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Coki Manurung. (Morecka – Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)

Baca juga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Investor Spanyol Jajal Investasi Sapi Galician Blond di Bengkulu

BENGKULU-MC. Menjadikan Provinsi Bengkulu sebagai “lumbung daging” sesuai dengan salah satu program Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tampaknya mulai menemukan jalannya. Hal ini ditandai dengan kedatangan investor asal Spanyol yang tertarik berinvestasi di Bumi Rafflesia.
Bersama rekannya, Manuel Albores Cabo selaku President Director PT. Indogal Group meyakinkan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, jika keberhasilan investasi ini bisa mengangkat nama Bengkulu dan mensejahterakan masyarakat.

Dikatakan Manuel Albores, dengan jenis sapi Galician Blond yang dikembangbiakkan di wilayah Bengkulu, besar kemungkinan proyek tersebut akan menjadikan Bengkulu sebagai daerah pengekspor daging terbesar di Indonesia.
 “Wilayah Indonesia termasuk Bengkulu sangat cocok dengan pengembangbiakan sapi Galician Blond yang nantinya juga dikawin silangkan dengan sapi local. Hal ini juga didukung kondisi cuaca dan iklim Bengkulu yang cocok sebagai lokasi peternakan,” ungkap Manuel Albores dalam presentasinya dih…

Tiga Raperda Akhirnya Disahkan

MC – Bengkulu, Tiga Raperda yakni RPJMD tahun 2016 - 2021, Penetapan Kawasan tanpa Rokok dan Penanggulangan Penyakit HIV – AIDS di Provinsi Bengkulu akhirnya disetujui oleh DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (13/6).

Sempat terjadi berdebatan sengit saat pengambilan keputusan terkait dengan penetapan Raperda Kawasan Tanpa Rokok, hal ini disebabkan dari delapan fraksi, 4 fraksi yakni fraksi PDIP, Golkar, Nasdem serta Partai Keadilan dan Pembangunan memilih setuju untuk ditetapkan.
Sedangkan 4 fraksi lainnya yakni Demokrat, Gerindra, PAN serta PKB memilih tidak setuju, hasil imbang ini akhirnya dilakukan voting dengan perolehan suara 21 menyetujui dan 8 tidak setuju.
Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti pun mengapresiasi jalannya demokrasi yang berjalan di DPRD Provinsi Bengkulu, menurut Gubernur kebersamaan tetap terjaga dan perbedaan yang tetap dihormati, merupakan demokrasi sesungguhnya yang diinginkan oleh Indonesia.

“Insya Allah Bengkulu melalui ruang paripurna ini mampu untuk berkontribusi k…

Seluruh OPD Diminta Optimalkan Kinerja Pelayanan Publik

Bengkulu-Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti menekankan ke seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemprov Bengkulu, mengoptimalkan kinerja pelayanan publik. Hal ini juga untuk menidaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo terkait peningkatan kinerja dan efesiensi pelaporan keuangan beberapa waktu lalu, dengan agenda Rakor Laporan atas Realisasi Anggaran tahun 2017.
Tidak hanya realisasi penggunaan anggaran, tetapi lebih mengutamakan dampak atas program yang dilaksanakan. Apakah anggaran yang telah dikeluarkan memberikan dampak positif bagi pembangunan daearah.
“Terkait dengan pelayanan publik jelas kita harus berbenah. Kalau kita sama-sama ingin bekerja serius, maka nilai A tidak mustahil bisa kita dapatkan,” ungkap Sekda Provinsi Begkulu Nopian Andusti pada Rapat Koordinasi Peningkatan Manajemen Akuntabilitas Kinerja, Peningkatan Pelayanan Publik dan Koordinasi Satgas Percepatan Berusaha, di Ruang Rapat Rafflesia, Setda Provinsi Bengkulu, Selasa …